Selasa, 20 Desember 2011

Sriwijaya Percayakan KNKT Selidiki Penyebab Pesawat Tergelincir

Insiden pesawat Sriwijaya Air tujuan Surabaya-Yogyakarta yang tergelincir di landasan pacu Bandara Adisutjipto, Yogyakarta tidak menimbulkan korban jiwa. Apa penyebab tergelincirnya pesawat, Sriwijaya menyerahkannya pada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Masih di posisi semula, belum tahu kapan akan dievakuasi. Soal penyebab biarkan KNKT yang yang menyelidikinya dan menyampaikan hasilnya," ujar PR Manajer PT Sriwijaya Agus Sujono kepada detikcom, Selasa (20/12/2011).


Pihak Sriwijaya pun memastikan bahwa seluruh penumpang tidak mengalami cidera sedikitpun. "Alhamdulillah semua penumpang selamat, sehat walafiat. Sudah dievakuasi semua," sambung Agus.

Menurut Agus, Pesawat Sriwijaya yang tergelincir di Bandara Adisucipto Yogyakarta sekitar pukul 17.35 WIB membawa 118 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 4 balita. "Semuanya aman dan langsung kita evakuasi," terangnya.

Agus menambahkan, saat ini pesawat naas tersebut masih belum dievakuasi. Pesawat masih berada di luar landasan pancu Bandara Adisutjipto.


- Detiknews.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar