Selasa, 20 Desember 2011

Bisa Jadi Campione d'Inverno, Juve?

Jelang Udinese vs Juventus

Juventus jadi tim paling besar peluangnya merebut Campione d'Inverno alias juara musim dingin. Dengan catatan apik yang dimiliki setiap tim yang menggapainya, Juve ingin melakukannya di Friuli midweek ini.

Juve saat ini berada di puncak klasemen dengan 33 poin dari 15 laga, dengan sembilan kemenangan serta enam hasil seri. Dua tim di bawahnya, AC Milan serta Udinese, punya 31 poin.


Pertengahan pekan ini atau tepatnya Kamis (31/12/2011) dinihari WIB, Juve akan bertandang ke kota Udine untuk menantang Udinese, tim yang selalu menang di kandang musim ini dan salah satu pesaing La Vecchia Signora di papan atas.

Hasil imbang disusul kegagalan Milan meraih poin penuh atas Cagliari sudah cukup mengukuhkan Juve sebagai Campione d'Inverno, hal yang mana terakhir kali diraih musim 2005/2006 ketika mereka terdegradasi pasca kasus Calciopoli.

Sebuah pencapaian apik tentunya bagi 'Si Nyonya Tua' karena musim ini mereka awalnya diprediksi belum akan bisa bersaing memperebutkan Scudetto dan Juve pun mampu menyanggah semua prediksi itu.

Apalagi jika berhasil jadi juara musim dingin maka peluang anak asuh Antonio Conte jadi itu kian terbuka lebar. Sebab dalam dua dekade terakhir, tim yang Scudetto berada di puncak sebelum natal akan jadi juara di akhir musim.

Hanya Inter Milan (1990/1991), Fiorentina (1998/1999) dan Juve (1999/2000) yang gagal jadi juara setelah merebut Campione d'Inverno.

"Kini kami harus bersiap untuk laga yang sangat sulit di Udinese. Kami ingin mengakhiri tahun 2011 dengan catatan positif," tegas Conte seperti dilansir ESPN Star.


- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar