Kamis, 17 November 2011

Sea Games : Dua Emas dari Dayung

Pundi-pundi medali emas Indonesia kembali bertambah di hari ketujuh gelaran SEA Games. Cabang dayung baru saja menambah dua emas dari nomor lightweight rowing putri dan M8 putra.

Dalam laga final yang dilangsungkan di Danau Cipule, Karawang, Jawa Barat, tim lightweight rowing putri Indonesia menjadi yang tercepat untuk bisa merebut podium teratas. Catatan waktu yang ditorehkan Femy Batuwael, Sri Rahayu Masi, Yayah Rokayah dan Ratna adalah tujuh menit 06,410 detik.


Kuarter tersebut mengalahkan tim dayung Vietnam yang meraih perak usai menempuh waktu tujuh menit 11,010 detik, atau 4,600 detik lebih lambat dari pedayung Indonesia. Medali perunggu nomor ini jadi milik tim Thailand dengan waktu 07:22.830.

Emas juga dipersembahkan tim dayung putra yang berlaga di nomor M8. Mencatat waktu lima menit 58,090 detik, Iswadi, Jarudin, Mochamad Alidarta, Ramdan Deny Prakas, Thomas Hallatu, Agus Budi Aji, Ketut Suksasna, Jamaluddin dan Ihram berhak atas podium teratas.

Meraih perak di nomor ini adalah tim dayung Vietnam, sementara perunggu jadi milik Thailand.

Total ada enam medali emas diperebutkan di Kamis (17/11/2011) ini. Hari ini juga merupakan hari terakhir digelarnya cabang dayung.

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar