Selasa, 20 September 2011

Mitos Seputar Membersihkan Wajah

www.anekatips.web.id - Membersihkan wajah termasuk salah satu langkah penting dalam perawatan kecantikan. Yang jadi masalah adalah, kadang kita melakukan kesalahan secara tak disengaja. Berikut, beberapa kesalahan dan mitos seputar pembersihan wajah versi World Spot.

Men-Scrub wajah secara keras untuk menghilangkan jerawat
Men-scrub wajah secara berlebihan justru membuat kondisi kulit jadi lebih parah. Menggosok dan men-scrub membuat kulit jadi merah dan menimbulkan rasa sakit. Bakteri penyebab jerawat berada terlalu dalam di bawah permukaan kulit sehingga tak bisa diangkat dengan pembersihan saja. Yang benar-benar dapat menghilangkan jerawat adalah di obati dengan salicylic acid dan benzoyl peroxide.


Wajah cukup dibersihkan sekali sehari
Bersihkan wajah pada malam hari sebelum tidur. Bersihkan lagi di pagi hari. Membersihkan wajah di malam hari mengangkat sisa make-up, kotoran, dan minyak. Membersihkan wajah di pagi hari mengangkat semua minyak yang terakumulasi di malam hari. Kemungkinan Anda harus memnbersihkan wajah 3 kali jika Anda olahraga atau mengeluarkan banyak keringat.

Cara terbaik membersihkan wajah adalah dengan menggunakan waslap
Singkirkan waslap dan gunakan tangan Anda. Kebanyakan orang menggosok terlalu keras saat membersihkan wajah dengan waslap. Selain itu, juga ada kelemahan lainnya. Jika waslap yang digunakan tidak bersih,dapat menyebarkan kotoran, minyak, dan bakteri dari pembersihan terakhir kembali ke kulit Anda. Jadi, bersihkan dengan tangan saja. Pastikan Anda mencuci tangan sebelum menggerakkannya ke wajah.

Penyegar sesudah pembersihan mutlak perlu untuk meringkas pori
Tak ada yang bisa mengecilkan pori secara permanen. Hampir semua produk yang dijual saat ini pH seimbang. Jika ingin menggunakan penyegar pastikan pilih yang tidak mengandung alkohol.

Saat membersihkan wajah, semakin panas air, semakin baik
Temperatur memang penting. Air yang terlalu panas dapat membuat kulit jadi kering. Air yang terlalu dingin tak bisa mengangkat kotoran, minyak, dan makeup. Jadi, bersihkan wajah dengan air suam-suam kuku.

- www.anekatips.web.id -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar