Selasa, 20 September 2011

Asal Usul Tokoh Kartun Minnie Mouse

Minnie Mouse adalah salah satu tokoh film kartun dan komik Disney. Dalam bahasa Inggrisnya,Minnie Mouse dikenal juga sebagai Minerva Mouse. Nama Minerva Mouse pertama kali diperkenalkan oleh Merrill De Maris dan Floyd Gottfredson dalam komik strip "The Gleam" (dipublikasikan pada 19 Januari - 2 Mei 1942).

Komik strip "Mr. Slicker and the Egg Robbers" (dipublikasikan pada 22 September - 26 December 1930) memperkenalkan ayah Minnie Mouse,Marcus Tikus dan ibunya yang anonim yang bekerja sebagai petani. Pada cerita yang sama, diperkenalkan kakek dan nenek Mini Tikus, yaitu Marshall Tikus dan Matilda Tikus.Dari semua saudaranya, Mini Tikus berhubungan erat dengan pamannya, Mortimer Tikus dan kedua keponakannya, Millie Tikus dan Melody Tikus, Dalam banyak cerita, Mini bersahabat sangat akrab dengan Daisy Duck, dan dengan Klarabela.


Pada tahun 1928, Walter Elias Disney menciptakan Mickey Mouse untuk bertindak sebagai pengganti bintang sebelumnya Oswald si Kelinci Beruntung. Namun demikian, Miki tidak dapat menyaingi tokoh kartun pendahulunya seorang diri. Salah satu daya tarik tokoh Oswald sebelum pindah ke Universal Studios adalah perilakunya yang terus menerus mencari kekasih. Jadi, untuk menyaingi pendahulunya dalam hal menggoda, seorang tokoh harus menggantikan kekasih-kekasih Oswald. Setelah menciptakan beberapa karakter, akhirnya terciptalah Minnie Mouse sebagai pendamping Mickey Mouse.

Bersama Mickey Mouse, Minnie Mouse muncul untuk pertama kalinya dalam Plane Crazy, pertama kali diluncurkan pada tanggal 15 Mei 1928. Mickey diundang untuk mengikuti Mickey dalam penerbangan pertama pesawatnya. Minnie menerima undangan itu namun ia tak menerima tawaran ciuman di tengah penerbangan, hingga Mini terjun bebas dengan parasut dari pesawat itu. Pada film pertama mereka ini, Minnie digambarkan sebagai seseorang yang menolak perhatian Mickey dan melarikan diri darinya.

Film mereka selanjutnya berjudul The Gallopin' Gaucho. Pada film ini, Minnie ditampilkan sebagai pelayan dan penari di Cantina Argentina, sebuah bar dan restoran yang bertempat di Pampas Argentina. Mini menari Tango untuk Miki sang gaucho dan penjahat Black Pete. Keduanya menggoda Minnie dan akhirnya Pete berusaha untuk menculik Minnie.

Cerita berikutnya yang menampilkan Mini Tikus adalah Steamboat Willie, Mickey's Follies, Wild Waves, The Shindig, The Fire Fighters, The Gorilla Mystery, The Picnic, Pioneer Days, Totally Minnie, Mickey's Christmas Carol, Who Framed Roger Rabbit, Mickey Mouse Works, House of Mouse, Mickey Mouse Clubhouse, Mickey, Donald, Goofy: The Three Musketeers, dan lain sebagainya.

Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar