Selasa, 27 September 2011

Honda Perkenalkan CBR1000RR Fireblade Anyar

Detikoto - Pabrikan motor Honda merayakan 20 tahun peluncuran pertama CBR900RR di tahun 1991 dengan cara yang unik. Untuk perayaan dua dekade superbike Honda tersebut, pabrikan berlambang sayap tunggal mengepak ini melahirkan wajah baru dari Honda CBR1000RR Fireblade yang merupakan keturunan langsung motor ini.

Tidak perlu berlama-lama, Honda pun akan segera menjajal kemampuan Honda CBR1000RR Fireblade ini di ajang kelas dunia sesaat setelah peluncurannya.


Ada dua balapan yang akan langsung diikuti oleh Honda CBR1000RR Fireblade yakni Le Mans 24 hours yang merupakan Endurance World Championship di Prancis dan seri ke 11 World Superbike Championship di Imola, Italia.

Motor yang sudah memiliki sejarah panjang di pentas dunia ini diperkenalkan langsung oleh para penunggangnya seperti John McGuinness yang membawa motor ini berlaga di Le Mans bersama Honda TT Legends Team dan Jonathan Rea, pembalap yang berlaga bersama Castrol Honda Team di World Superbike Championship.

Nah, karena ini adalah wajah terbaru dari Honda CBR1000RR Fireblade, maka tidak heran bila terlihat beberapa perubahan di sekujur tubuhnya bila dibanding versi sebelumnya.

Pada bagian tubuh, facia tampak berubah. Sementara lekukan fairing juga terlihat lebih berlapis dan buritan yang makin agresif. Honda mengatakan dengan berbagai perubahan ini, tampilan Honda CBR1000RR Fireblade pun jadi lebih dinamis.

Di bagian kaki-kaki tampak pelek palang 12 yang baru, Pelek alloy ini di topang oleh suspensi yang juga baru. Pada kaki depan, tampak teleskopik 43 mm dengan teknologi Big Piston Showa yang menawarkan redaman dan stabilitas lebih baik ketika pengereman berlangsung.

Sementara pada dapur pacunya terdapat sistem injeksi bahan bakar yang baru untuk mesin inline-4 berkapasitas 999 cc yang digendong Honda CBR1000RR Fireblade. Sistem injeksi ini memberikan 'rasa' yang lebih halus terutama saat bukaan gas yang kecil.

Di bagian stang, panel instrumen sudah menggunakan multi-function LCD instrument panel baru yang kini sudah dilengkapi lap timer, gear position indicator, plus tachometer with 4 modes of display.

"Ini adalah model yang memungkinkan semua pecinta olahraga sepeda Super, termasuk yang paling berpengalaman, untuk menikmati sukacita memiliki CBR1000RR Fireblade, sementara pada saat yang sama merasakan sensasi yang lebih menyenangkan, sporty dan sukacita dalam mengendarai dari sebelumnya, apakah itu pada jalan berliku atau di sirkuit," ungkap kepala pengembangan CBR1000RR Fireblade Hirofumi Fukunaga seperti detikOto kutip di situs resmi Honda, Senin (27/9/2011).

- Detikoto -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar