Senin, 19 Desember 2011

Liverpool Tundukkan Villa 2-0

Liverpool berhasil meraih poin sempurna dalam kunjungannya ke markas Aston Villa. The Reds menang dengan skor 2-0 berkat gol Craig Bellamy dan Martin Skrtel.

Pertandingan di Villa Park, Minggu (18/12/2011), berlangsung sangat seru. Kedua tim bermain terbuka dan silih berganti melancarkan serangan.


Kendati demikian, cuma dua gol yang tercipta, yakni lewat Bellamy dan Skrtel. Dua-duanya tercipta di babak pertama.

Kemenangan ini mengangkat Liverpool ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 29 poin dari 15 partai. Villa di peringkat kesepuluh dengan koleksi 19 poin.

Jalannya pertandingan

Villa mendapat peluang pada menit-menit awal lewat tendangan bebas Stilian Petrov. Tapi, Pepe Reina masih mampu membaca arah bola.

Akselerasi Stewart Downing di sisi kanan pada menit ketujuh tak terlalu membahayakan gawang Villa. Tembakan yang dilepaskan Downing mudah diamankan oleh Brad Guzan.

Semenit berselang, Emile Heskey nyaris menjebol gawang Liverpool. Namun, sundulannya dari jarak dekat tepat mengarah ke pelukan Reina.

Pada menit kesepuluh, Liverpool akhirnya berhasil membuka skor. Dari sebuah situasi sepak pojok, tercipta kemelut di kotak penalti Villa. Kondisi ini dimaksimalkan oleh Bellamy untuk menjebol gawang Villa.

Lima menit kemudian, tim tamu menggandakan keunggulan. Tendangan sudut yang dieksekusi oleh Bellamy berhasil diteruskan oleh Skrtel ke dalam gawang Villa dengan sundulan kepalanya.

Usaha yang dilakukan Charles N'Zogbia pada menit ke-21 belum membuahkan gol untuk Villa. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Beberapa menit kemudian, percobaan N'Zogbia kembali gagal. Tembakan kaki kirinya cuma menerpa sisi luar gawang Liverpool.

Pada menit ke-31, Villa mendapatkan peluang lagi. Kali ini, Nathan Delfouneso berhasil menyambut umpan silang Marc Albrighton dengan sundulan kepala. Tapi, bola tak menemui sasaran.

Liveerpool langsung menekan selepas restart. Sundulan Daniel Agger meneruskan umpan silang Bellamy dari sisi kanan masih melebar.

Beberapa saat kemudian, Luis Suarez menyia-nyiakan peluang emas. Usai melewati dua bek lawan di kotak penalti, dia melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Usahanya masih digagalkan tiang gawang.

Pada menit ke-51, giliran Glen Johnson yang mendapatkan kesempatan. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti melaju deras ke arah gawang, namun Guzan bisa menepisnya sambil terbang.

Delapan menit kemudian, tiang gawang lagi-lagi menggagalkan upaya Suarez. Bola chip yang dilepaskannya sudah menipu Guzan, tapi tak masuk gawang karena menerpa tiang.

Percobaan yang dilakukan Jonjo Shelvey beberapa saat kemudian juga tak berbuah gol. Tembakannya dari dalam kotak penalti bisa diblok oleh Guzan.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. Liverpool menang 2-0.

Susunan pemain:
Aston Villa: Guzan, Hutton, Dunne, Collins, Warnock, Albrighton, Delph (Weimann 80'), Petrov, N'Zogbia, Heskey (Bannan 57'), Delfouneso

Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique, Bellamy, Adam, Shelvey (Carragher 83'), Henderson, Downing, Suarez (Carroll 74')


- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar