Jumat, 11 November 2011

RD Beri Selamat dan Sedikit Catatan untuk Timnas

Sea Games 2011


Rahmad Darmawan mengucapkan selamat kepada pemain-pemainnya atas kemenangan atas Singapura. Namun, tak ketinggalan, ia juga memberikan sedikit catatan terhadap penampilan timnas Indonesia U-23 pada laga tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (11/11/2011), Indonesia kembali memetik poin penuh setelah mengalahkan Singapura 2-0. Dua gol 'Garuda Muda' diciptakan oleh Patrich Wanggai dan Titus Bonai di babak pertama.


Kendati menang, RD memberikan beberapa catatan untuk para pemain. Beberapa di antaranya adalah menyoal ball possession, di mana para pemain disebutnya cukup sering kehilangan bola, terutama di babak kedua.

"Saya berterima kasih, anak-anak bisa memenangi pertandingan karena mereka beberapa kali kehilangan bola--meski akhirnya menyikapinya dengan bermain cukup disiplin. Sehingga singapura bisa melakukan tekanan kepada kita," ujarnya dalam konperensi pers seusai laga.

"Ada beberapa kesalahan-kesalahan kita yang tidak perlu, terutama membuat pelanggaran di sepertiga pertahanan kita," lanjutnya.

"Ini partai yang tidak mudah. Singapura jujur punya disiplin dalam mengorganisir pertahanan mereka. Dan itu mereka lakukan secara kontinyu. Hari ini, kita bisa mendapatkan satu gol dengan cepat. Namun, ketika kita unggul, kami justru keasyikan dalam permainan individu sehingga kehilangan bola. Saya bahkan sempat ke pinggir lapangan untuk keep the ball, keep the ball," urainya.

Pria yang pernah melatih Sriwijaya FC dan Persija Jakarta ini juga mengakui, ternyata bermain di bawah terik matahari cukup menguras tenaga para pemain. Namun, pada akhirnya, ia mengucapkan selamat atas kemenangan yang sudah diraih kepada para pemain.

"Ada sedikit perbedaan main di bawah suhu panas. Saya pikir, tadinya kita bisa mengambil keuntungan dari istirahat selama lima hari. Tapi, ternyata cukup menyulitkan. Apalagi anak-anak juga mengakui bahwa itu cukup melelahkan."

"Tapi, saya mengucapkan selamat kepada anak-anak sudah bisa meraih kemenangan," tukasnya.

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar