Jumat, 11 November 2011

Lawan Thailand, RD Mungkin Rotasi Pemain

Setelah menang melawan Singapura, timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di laga berikutnya. Pelatih Rahmad Darmawan mungkin akan melakukan rotasi pada pertandingan tersebut.

Pada laga melawan Singapura, Jumat (11/11/2011), pria yang kerap disapa RD itu melakukan rotasi pemain di beberapa pos. Salah satunya adalah memainkan Hasim Kipuw untuk menggantikan Stevie Bonsapia yang memang tak bisa bermain lantaran belum pulih benar dari sakit yang dideritanya.


Di sisi lain, ia juga memilih untuk memainkan Septian Hadi ketimbang Gunawan Dwi Cahyo. RD mengaku punya alasan untuk melakukan rotasi ini.

"Stevie jelas tak bisa main, dan hari ini saya memainkan Hasim Kipuw," ujarnya dalam konperensi pers seusai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Sementara Singapura kerap main bola long pass, maka akan banyak terjadi duel udara. Di antara Gunawan dan Septian, Septian lebih bagus dalam duel-duel udara," tukasnya.

Mengingat Indonesia hanya memiliki waktu satu hari untuk istirahat sebelum melawan Thailnd, Minggu (13/11), RD pun mengisyaratkan bahwa ia mungkin saja akan melakukan rotasi pemain untuk pertandingan tersebut.

"Apa pun ini adalah sebuah turnamen yang mana-mana jarak antar-pertandingan cukup berat. Habis ini kita istirahat sehari, lalu lawan Thailand. Mungkin waktu lawan Thailand nanti kita akan melakukan rotasi," ungkapnya.

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar