Kamis, 13 Oktober 2011

Mobil smart Listrik Sapa Indonesia di 2012

Meski tahun 2011 belum berakhir pabrikan mobil mungil, smart sudah siap menatap masa depan. Tahun 2012 pun mendatang smart mengaku siap meluncurkan mobil listrik di Indonesia.

PT Mercedes-Benz Indonesia yang memasarkan mobil bermerek smart di nusantara mengatakan akan segera memasarkan smart Electric Drive generasi ketiga pada paruh kedua 2012 mendatang.


smart sendiri adalah sebuah brand yang diproduksi oleh Daimler AG dan menggunakan energi dari motor listrik sebagai penggeraknya. Basis smart electric drive (ed) menggunakan smart fortwo.

Mobil ini diperkuat baterai lithium ion yang mampu menghasilkan tenaga 27 hp sampai 40 hp dengan torsi puncak hingga 120 Nm.

Teknologi baterainya juga mampu membuat mobil ini menjelajah hingga 135 km jalan hanya dengan sekali pengisian energi dan bisa berlari hingga batas kecepatan 100 km/jam.

Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz memperkenalkan smart electric drive untuk dipakai Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pun pernah mencobanya.

Kehadiran mobil hemat energi tanpa emisi ini pun akan menambah portofolio smart yang sebelumnya diisi oleh fortwo coupe mhd 45kW pure, fortwo coupe mhd 52kW passion dan fortwo 52kW passion dan smart Brabus.

Selain akan memperkenalkan mobil listrik anyar, smart pun juga akan memperluas jaringan purna jual agar mampu lebih mendekatkan diri pada konsumen khususnya di 4 kota yakni Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan.

Sumber : Detikoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar