Kamis, 13 Oktober 2011

Ambulance dari MPV Bongsor Hyundai




Palembang - Diam-diam PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tengah menyiapkan kendaraan baru untuk dipasarkan di pasar mobil Tanah Air. Jenis mobil tersebut adalah MPV yang dikhususkan untuk mobil ambulance dan kendaraan travel.

MPV Hyundai terbaru itu kabarnya bakal menggunakan nama MPV Hyundai Starex Mover, di mana MPV tersebut memanfaatkan platform Hyundai H1.


Munculnya MPV Starex Mover diketahui lewat brosur Hyundai yang ada di sela-sela pembukaan diler Hyundai Palembang, Rabu (12/10).

Bahkan PT HMI sudah mulai menawarkan MPV Starex Mover untuk para pelanggannya di Palembang dengan banderolan Rp 319,5 juta.

Sales and Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Erwin Djajadiputra membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan Hyundai Starex Mover hanya dikhususkan untuk armada seperti travel dan ambulance di Indonesia. Karena permintaan cukup besar maka PT HMI pun menyediakan MPV tersebut berdasarkan H1 diesel 2.500 cc CRDi.

"Kita mengeluarkan Starex Mover hanya untuk kendaraan travel dan ambulance. Basisnya sama dengan H1 diesel hingga suspensinya hanya saja kabinnya yang berubah. Kita melihat marketnya ada. Sedangkan di segmen tersebut tidak ada MPV yang mewah, semuanya biasa saja. Makanya kita ambil bagian dan menyediakannya," kata Erwin.

Erwin sendiri menjelaskan kehadiran MPV Starex Mover awalnya karena ketidaksetujuan PT HMI jika Hyundai H1 dijadikan angkutan travel dan ambulance, sementara permintaan mobil travel dan ambulance berbasis Hyundai H1 cukup besar.

Karenanya PT HMI pun menyiasati dengan Hyundai Starex Mover yang berbasis Hyundai H1 untuk di segmen tersebut. Di Jakarta, Hyundai membanderol Starex Mover Rp 299 juta (kondisi kabin kosong). Harga Starex Mover bisa berubah sesuai penggunaan kendaraaan.

"Overall sama, hanya kabinnya berubah. Isi kabin bisa disesuaikan permintaan konsumen dan kegunaannya, bisa pasang kursi 9 atau 12 kursi. Sesuai kebutuhan bisa 3 row atau 4 row. Kalau untuk mobil ambulance juga bisa, ini customize. Masalah fitur keamanan penumpang memang tidak banyak, karena kendaraan ini sistemnya transporter dan penumpang bukan duduk di depan tapi di belakang," ucapnya.

Hingga saat Hyundai Starex Mover sudah dipesanan sebanyak 200 unit. Adapun, salah satu perusahaan travel di Jakarta yang telah melakukan pemesanan. Jika tidak ada halangan, Hyundai Starex Mover resmi dipasarkan seiring dengan penyerahan unit pertama Hyundai Starex Mover ke perusahaan travel tersebut. "Peluncuran resminya pas penyerahan ke pihak travel," pungkas Erwin.

MPV Hyundai Starex Mover dibanderol Rp 229 juta (kosong), sementara Hyundai H1 Elegance Gasoline (terendah) Rp 379,5 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar