Selasa, 25 Oktober 2011

Junk of the Heart: The Kooks Curhat Soal Cinta

Band indie rock asal Brighton, Inggris The Kooks kembali dengan album ketiganya, 'Junk of the Heart'. Di album ini The Kooks banyak curhat soal cinta.

Album dibuka dengan lagu 'Junk of the Heart (Happy)' yang menjadi garis besar gaya bermusik The Kooks yang lebih dewasa kini. Nuansa ceria tertuang dengan jelas di lagu tersebut.


'Taking Pictures of You' jadi lagu cinta yang manis dan cukup puitis. Nuansa rock balad terdengar lebih dominan untuk lagu ini. 'Fuck the World Off' diisi line gitar dan bass yang catchy.

Suara string membuka lagu 'Time Above the Earth'. The Kooks membuat lagu berdurasi kurang dari 2 menit dengan lirik singkat tentang ketakutan seorang pria kehilangan cintanya.

Ada efek slow motion di akhir lagu 'Runaway'. Juga petikan gitar yang menyenangkan telinga di 'Petulia'. The Kooks juga memperlihatkan pengaruh The Beatles pada musiknya, lewat lagu 'Mr Nice Guy'.

Oh iya, single untuk album ini adalah 'Is It Me' yang terdengar sangat britpop dengan sentuhan musik retro. Jika Anda pecinta jenis musik indie rock, jangan heran jika lagu ini mudah menjadi racun.

Secara keseluruhan, The Kooks tidak jauh mengubah karakter musik mereka. Namun 'Junk of the Heart' sanggup memperlihatkan pendewasaan The Kooks selama beberapa tahun belakangan.

Tracklist album 'Junk of the Heart' The Kooks:

Junk of the Heart (Happy)
How'd You Like That
Rosie
Taking Pictures of You
Fuck the World Off
Time Above the Earth
Runaway
Is It Me
Killing Me
Petulia
Eskimo Kiss
Mr. Nice Guy


- DetikHot -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar