Kamis, 20 Oktober 2011

De Jong Yakin City Pertahankan Puncak Klasemen

Jelang Manchester United vs Manchester City


Psywar jelang derby Manchester dilontarkan oleh pemain Manchester City, Nigel De Jong. Dia yakin kalau The Citizens akan tetap berada di puncak klasemen sepulangnya dari Old Trafford.

City kini sedang memuncaki klasemen Liga Inggris dengan poin 22. Sedangkan MU berada satu tingkat di bawahnya dengan angka 20. Posisi di klasemen ini memberikan kepercayaan diri bagi De Jong jelang laga derby di Old Trafford Minggu (23/10/2011) malam WIB.


Gelandang asal Belanda ini yakin posisi di klasemen itu tidak akan berubah setelah laga derby berakhir.

"Tentu setiap orang yakin kami bisa menang. Kami datang ke Old Trafford sebagai nomor satu dan kami ingin tetap menjadi nomor satu," ucapnya seperti dikutip dari Mirror Football.

"Tekanan yang ada masih seperti tahun lalu. Tapi kini berbeda karena kamilah yang berada di posisi puncak menjelang derby," lanjut dia.

Musim lalu MU dan City tercatat saling berhadapan tiga kali. City menderita kekalahan saat melawat ke MU dan bermain imbang di kandang pada ajang Liga Inggris. Namun anak didik Roberto Mancini berhasil membalasnya saat berlaga di semifinal Piala FA, di mana mereka menang 1-0.

"Musim lalu kami membuktikan bahwa kami bisa mengalahkan mereka. Kami tidak perlu membuktikan apa-apa lagi. Tim ini sudah menunjukkan kualitasnya musim ini. Tak perlu pertandingan melawan MU untuk membuktikan sebaik apa kami sekarang," sambung De Jong percaya diri.

Mantan pemain Ajax Amsterdam ini juga menegaskan bahwa timnya hanya perlu kepercayaan diri dan bermain sebaik mungkin untuk menghadapi pasukan Sir Alex Ferguson.

"Kami sedang berada di puncak klasemen. Menghadapi laga ini, kami hanya perlu percaya diri dan memainkan permainan seperti apa yang telah kami lakukan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar