Kamis, 20 Oktober 2011

7 Jalanan Unik di Dunia

1.Steepest Street,New Zealand 

Klaim: Merupakan jalan paling curam di dunia 
Kemiringan di Jalan ini mencapai 35 Derajat. Jalan ini sangat berbahaya bila digunakan untuk lalu lintas.

 
2. Lombard Street,United States 

Klaim:Jalan paling berliku-liku di dunia 
Jalan ini mirip seperti labirin, dan lalu lintas di jalan ini hanya diperbolehkan 1 arah yaitu menurun. Selain itu di jalan ini dibuat larangan parkir di pinggir jalan. 


3. Judge Harry Pregerson Interchange, Los Angeles



 






Klaim : Persimpangan Jalan terumit di dunia
Persimpangan jalan yang diberi nama “Judge Harry Pregerson Interchange” ini berada di Los Angeles, California. Jalan dengan persimpangan paling rumit ini juga pernah dijadikan setting film “Speed” 1 yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Harry Menjalani tuntutan akibat pembangunan jalan ini.



4. 9 de Julio Avenue,Argentina 

Klaim:Jalan terlebar di dunia 
Memiliki enam Lanes di setiap arah dan spans seluruh blok kota. Terdapat satu bangunan yang duduk di Avenue tetapi ada banyak landmark terkenal di samping - seperti yang lama Kedubes Perancis, patung Don , dan yang terkenal tugu (terlihat dalam gambar di atas) dan Plaza de la República.

 5. The Magic Roundabout,England 

Klaim: Bundaran paling buruk di dunia 
Dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari 5 lainnya roundabouts kecil. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, Anda harus melakukan perjalanan, anti-clockwise atau berjalan berlawanan arah jarum jam(kebalikan dari yang biasa pada situasi roundabouts Inggris), ketika Anda memasuki pusat bundaran kecil. Swindon Junction yang telah voted persimpangan yang terburuk di Inggris.

 

6. Pan-American Highway,The Americas 

Klaim: Jalan terpanjang di dunia  
Dengan panjang 48.000 kilometer (29.800 mil) dan melewati 15 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Peru, Argentina dan El Salvador mengantarkan jalan ini menjadi jalan terpanjang didunia.


7. Ebenezer Place,Skotlandia 

Klaim:Jalan Paling pendek di dunia
Jalan ini Hanya berukuran 2,06 meter (6,8 kaki). Hanya ada satu rumah di jalan ini,dibangun pada 1883. Bangunan adalah hotel (Mackays) dan pemilik telah menginstruksikan melukis nama jalan di samping . Ia secara resmi dinyatakan jalanan pada tahun 1887.

Sumber : On The Spot Trans7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar