Rabu, 09 November 2011

Malaysia dan Myanmar Petik Poin Penuh

Malaysia kini memimpin klasemen Grup A usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Sementara di Grup B, Myanmar memetik kemenangan kedua usai mengalahkan Brunei Darussalam 4-0.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (9/11/2011) sore WIB, Malaysia yang sebelumnya bermain imbang 0-0 melawan Singapura di pertandingan pertama, tampil relatif lebih dominan.


Malaysia memimpin lebih dulu melalui Baddrol Bakhtiar pada menit 24. Baddrol berhasil menyelesaikan sebuah umpan lambung dengan sebuah sepakan kaki kiri. Kedudukan 1-0 untuk Malaysia itu bertahan sampai babak pertama selesai.

Sampai akhirnya pertandingan memasuki menit 78. Natarid Thammarosopon berhasil menyelesaikan operan-operan pendek rekan-rekannya. Sepakan kaki kirinya mengarah ke pojok kanan atas gawang Malaysia. 1-1.

Malaysia akhirnya memastikan kemenangan pada menit 85 melalui gol Izzaq Farris. Ia menerima bola tepat di depan kotak penalti, mengecoh seorang bek Thailand, dan melepaskan sepakan kaki kiri ke sebelah kanan gawang Thailand. Malaysia pun memastikan raihan tiga poin.

Kemenangan ini mengantarkan mereka memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 4, unggul satu angka atas Indonesia yang baru akan bermain hari Jumat (11/11/2011).

Sementara itu, pada pertandingan di Stadion Lebak Bulus, Myanmar memetik kemenangan kedua di fase grup. Skuad arahan Stefan Hasson itu menghancurkan Brunei 4-0 dan memuncaki klasemen Gup B dengan nilai 7, unggul satu angka atas Vietnam.

Keempat gol Myanmar diciptakan oleh Kyaw Zeyar Win di menit 6 dan 31, yang membuat mereka unggul 2-0 di babak pertama, serta Kyaw Ko di menit 63, dan Kyi Lin di menit 78.

Kemenangan ini setidaknya menempatkan satu kaki Myanmar di babak semifinal.

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar