Minggu, 20 November 2011

Gol Tunggal Chicharito Menangkan MU

Swansea 0 - 1 Manchester United

Manchester United berhasil membawa pulang angka penuh dalam lanjutan Liga Inggris. Melawat ke markas Swansea City, The Red Devils menang tipis dengan skor 1-0.

Swansea menjamu MU di Liberty Stadium, Minggu (20/11/2011) dinihari WIB. Javier "Chicharito" Hernandez jadi pahlawan dengan gol tunggalnya di menit 11.


Menurut catatan Soccernet, kedua tim memiliki penguasaan bola sama besarnya. Tapi MU punya jumlah tembakan lebih banyak 13:10 milik tim tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, MU tetap berada di posisi kedua dengan nilai 29 dari 12 laganya, terpaut lima angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Sementara Swansea turun ke peringkat 13 dengan koleksi nilai 13.


Jalannya Pertandingan
Tim tuan rumah mengawali pertandingan dengan berani. Swansea berhasil melancarkan sejumlah serangan yang cukup membahayakan.

Meski tertekan, MU justru berhasil unggul lebih dahulu. Memanfaatkan kesalahan Angel Rangel, Ryan Giggs mencuri bola untuk mengirim umpan kepada Chicharito yang menceploskan bola dari jarak dekat.

Swansea memperoleh peluang emas tidak lama kemudian. Umpan silang Wayne Routledge dari sisi kanan lapangan tidak diterima dengan baik oleh Scott Sinclair yang berada dalam posisi bebas. Peluang pun hilang.

MU memperoleh peluang dari tendangan bebas. Namun, bola hasil eksekusi Giggs masih melambung tinggi di atas mistar gawang yang dijaga kiper Michael Vorm.

Swansea kembali melancarkan serangan di babak kedua. Sinclair yang berada di dalam kotak penalti melakukan tendangan kaki kanan keras namun David De Gea masih bisa menghalaunya.

Wayne Rooney mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari kejauhan. Namun, upaya itu belum menguji Vorm.

Swansea kembali melakukan tekanan ke pertahanan MU. Sinclair melewati penjagaan Rooney untuk menyisir sisi kanan lapangan dan mengirim umpan ke tengah kotak penalti.

Bola diterima Graham tapi tembakannya berhasil diblok. Bola pantul mengenai kaki Ashley Williams dan tembakannya berhasil diblok oleh Rio Ferdinand.

MU mendapat kesempatan untuk menambah keunggulannya lewat Rooney. Stiker Inggris ini maju ke depan dan melepaskan tendangan keras namun bisa diblok, bola muntah berhasil disambutnya. Tapi upayanya yang kedua bersarang di atas gawang Swansea.

Phil Jones! Tembakannya mengenai tiang jauh setelah melakukan kerjasama apik dengan Antonio Valencia.

Menjelang laga berakhir, MU mendapat peluang lain dari Nani. Akan tetapi, sepakannya dari dalam kotak melebar tipis di kiri gawang Swansea.

Pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan MU.


Susunan Pemain
SWANSEA: Vorm, Rangel, Williams, Monk, Taylor, Sinclair, Routledge (Allen 45') Gower (Dobbie 77'), Britton, Dyer, Graham.

MAN UNITED: De Gea, Jones, Ferdinand, Vidic, Evra (Fabio 51'), Nani, Park, Carrick, Giggs (Fletcher 76'), Rooney, Hernandez (Valencia 84').
 
- Detiksport - 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar