Minggu, 20 November 2011

City Beri Newcastle Kekalahan Pertama

Manchester City 3 - 1 Newcastle

Tren positif Newcastle United terhenti di tangan Manchester City. City berhasil memberi kekalahan pertama bagi The Magpies usai menang dengan skor cukup telak 3-1.

City menjamu Newcastle di Etihad Stadium, Sabtu (19/11/2011) malam WIB. Meski tidak memainkan pemain andalannya, David Silva di babak pertama namun The Citizens tetap mampu tampil ciamik.


Mario Balotelli membuka skor di menit 41 melalui tendangan penalti usai Ryan Taylor melakukan handsball. Tiga menit kemudan, giliran Micah Richards yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di babak kedua, City menambah keunggulan kembali melalui hadiah penalti yang sukses dieksekusi Sergio Aguero di menit 72. Newcastle mencetak gol hiburan lewat pemain pengganti, Dan Gosling di menit 89.

Dengan kemenangan ini, City masih tidak terkalahkan dan masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 34 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Newcastle tidak bergeming di posisi tiga dengan 25 poin.


Jalannya Pertandingan

City mendapat peluang pertamanya di menit ketujuh. Menerima umpan dari belakang, bola diterima Micah Richards di sisi kanan kotak untuk melakukan crossing ke muka gawang di mana ada Mario Balotelli. Namun bola berhasil dihalau pemain bertahan Newcastle.

Tekanan City terus mengalir ke pertahanan Newcastle. Dari operan Yaya Toure, Sergio Aguero melakukan tendangan kaki kiri keras meski masih melambung di atas mistar gawang Tim Krul.

Serangan tim tuan rumah kembali kandas. Sundulan Richards yang diarahkan ke Balotelli bisa dihalau oleh para pemain bertahan Newcastle.

Balotelli!! Sebuah kembali terbuang. Dari sisi kanan lapangan, James Milner melepaskan umpan silang akurat dan disambut oleh tandukan Balotelli. Bola melambung tipis dari mistar gawang Krul.

Serangan balasan dilancarkan Newcastle. Tusukan Ben Arfa di kotak terlarang, menemui Demba Ba. Ba yang berada di posisi bagus melepaskan tendangan ke arah tiang jauh, namun Joe Hart masih bisa menghalaunya.

Ba memperoleh peluang lain berkat crossing Danny Simpson. Akan tetapi sundulannya masih melebar dari gawang yang dijaga Hart.

Upaya City akhirnya berbuah gol. Menyusul handball Ryan Taylor di kotak penalti. Balotelli maju sebagai eksekutor dan dengan dingin mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang Newcastle.

Keunggulan City bertambah semenit menjelang waktu normal babak pertama berakhir. Gawang Krul kali ini dibobol oleh Richards pasca melakukan kerjasama apik satu-dua dengan Samir Nasri.

Di babak kedua, Newcastle berupaya mengejar ketertinggalannya. Sayang sekali, bola tendangan mendatar Ben Arfa masih membentur tiang.

City lantas merespon lewat Aguero. Striker Argentina itu menusuk pertahanan Newcastle dan hampir saja menyontek bola ke arah bawah Krul, tapi Krul berhasil menangkap bola di upayanya yang kedua.

City kini semakin jauh meninggalkan tamunya. Eksekusi penalti Aguero menjadikan skor kini 3-0. Hadiah penalti diberikan wasit setelah pelanggaran Ben Arfa terhadap Richards.

Meski unggul jauh, City tidak mengendurkan serangannya. Namun malah Newcastle berhasil menceploskan gol balasan melalui pemain pengganti Dan Gosling.


Susunan Pemain:
MAN CITY: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Clichy, Nasri, De Jong, Yaya Toure, Milner, Balotelli (Silva 70') Aguero (Johnson 76')

NEWCASTLE: Krul, Simpson, Steven Taylor, Coloccini, Ryan Taylor, Ben Arfa (Lovenkrands 76'), Guthrie, Cabaye (Perch 85'), Gutierrez, Ba, Sammy Ameobi (Gosling 79')

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar