Jumat, 21 Oktober 2011

Ujicoba : Timnas U-23 Gilas Mitra Kukar 5-1

Timnas Indonesia U-23 tampil gemilang dalam laga uji coba melawan Mitra Kukar, Jumat (21/10/2011). Tim yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games ini menang telak dengan skor 5-1.

Pada pertandingan di Stadion Bung Karno, Jakarta, timnas sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol dicetak oleh Yongki Aribowo dan Ferdinand Sinaga.


Di babak kedua timnas menambah tiga gol lewat Patrick Wanggai, Zulham Zamrun, dan Andik Vermansyah. Satu gol Mitra Kukar lahir dari bunuh diri Kurnia Meiga.

Pekan depan, timnas U-23 masih punya agenda ujicoba. Skuad asuhan Rahmad Darmawan dijadwalkan menghadapi timnas Timor Leste.

Jalannya pertandingan

Timnas U-23 membuka peluang pada menit ke-12. Diawali umpan silang Patrick Wanggai dari sayap kanan, bola disundul Ferdinand Sinaga ke arah mulut gawang. Namun, penyelesaian Yongki masih melebar.

Di menit ke-27, timnas U-23 memecah kebuntuan. Mendapat umpan terobosan dari Oktovianus Maniani, Yongki memenangi sprint dengan bek lawan sebelum melepaskan tembakan keras yang merobek gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar mengancam pada menit ke-41 lewat tendangan bebas Nemaja Obric. Beruntung bagi timnas U-23, Kurnia Meiga sigap menepis bola ke luar lapangan.

Berselang dua menit, Okto kembali mengarsiteki gol timnas U-23. Umpan matangnya disambut oleh Ferdinand dengan tendangan first time ke tiang jauh tanpa dapat dijangkau kiper kawakan Hendro Kartiko.

Obric lagi-lagi membahayakan gawang timnas lewat tendangan bebasnya pada masa injury time babak pertama. Namun, kali ini sepakannya masih membentur mistar.

Hingga turun minum, timnas U-23 mengungguli Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Mitra Kukar mendapatkan peluang bagus pada menit ke-63. Namun, sontekan Heru Nerly meneruskan sebuah umpan silang dari sayap kanan masih melebar.

Tiga menit kemudian, usaha Andik Vermansyah belum membuahkan hasil. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti, sontekannya masih melambung di atas gawang Mitra Kukar.

Timnas U-23 mendapat hadiah penalti pada menit ke-69 setelah Ferdinand dilanggar Hendro Kartiko di area terlarang. Patrick Wanggai yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya tanpa cacat.

Mitra Kukar memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Bermaksud menghalau umpan Heru Nerly, Kurnia Meiga justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Dua menit jelang berakhirnya waktu normal, Egi Melgiansyah berpeluang menambah gol timnas. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Zulham Zamrun mengubah skor menjadi 4-1 pada menit ke-90. Lolos dari jebakan offside, Zulham melakukan solo run sebelum menaklukkan Hendro.

Gol pamungkas timnas dicetak oleh Andik pada masa injury time. Mendapat umpan terobosan dari lini tengah, dia dengan dingin mengarahkan bola di luar jangkauan Hendro.

Susunan pemain:
Timnas U-23: Kurnia Meiga, Gunawan Dwi Cahyo (Septia Hadi 59'), Abdul Rachman, Diego Michels (Yericho Christiantoko 68'), Stevie Bonsapia (Hasim Kipuw 46'), Hendro Siswanto (Mahadirga Lasut 46'), Egi Melgiansyah, Ferdinand Sinaga (Zulham Zamrun 72'), Oktovianus Maniani (Ramdani Lestaluhu 46'), Yongki Aribowo (Andik Vermansyah 59'), Patrick Wanggai (Syamsir Alam 75')

Mitra Kukar: Hendro Kartiko, Elvis, Hamka Hamzah, Pierre Njanka, Bobby Satria, Heru Nerly, Lee Sang Min (Nemaja Obric 39'), Ahmad Bustomi, Isnan Ali (Anin), Ardan Aras, Jajang Mulyana (Wijay 87')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar