Selasa, 18 Oktober 2011

Silva Siap Bangkitkan The Citizens

Jelang Manchester City vs Villareal

David Silva termasuk pemain Manchester City yang tampil cemerlang sejauh ini. Berbekal pengalamannya di La Liga, Silva siap membawa City mengatasi Villarreal.

Silva sudah tampil sebanyak 10 kali musim ini di seluruh kompetisi. Meski baru menyumbang dua gol, namun ia berhasil membuat tujuh assist dan jadi motor serangan timnya.


Hasilnya adalah City kini bertengger sebagai pemuncak klasemen di Liga Inggris, unggul dua poin dari Manchester United di posisi kedua. Namun penampilan mereka di Liga Champions bertolak belakang.

Dari dua laga yang sudah dijalani, City baru mengumpulkan satu poin. Tentunya kemenangan di matchday 3 Grup A, Rabu (19/10/2011) dinihari WIB nanti atas Villarreal jadi wajib hukumnya demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

"Kami sudah banyak memainkan laga di kompetisi liga. Di Liga Champions kami baru memainkan dua laga dan keduanya melawan klub papan atas," tukas Silva di Sportinglife.

"Mungkin kami butuh mendapatkan beberapa lagi di kompetisi itu demi mendapatkan konsistensi seperti yang kami tunjukkan di liga," sambungnya.

"Kami telah beberapa kali membuat kesalahan yang merugikan diri sendir namun malam ini kami bisa mulai memperbaikinya," tegasnya.

Silva tentunya akan jadi andalan Roberto Mancini untuk membongkar pertahanan Villarreal yang digawangi Carlos Marchena, mengingat ia sering bertemu 'Kapal Selam Kuning' saat masih berseragam Valencia selame empat musim.

"Mereka suka menahan bola lama-lama, mereka saling mengumpan pendek dan mereka juga bisa melakukan serangan balik," analisanya.

"Kami harus lebih hati-hati dan mencoba mempertahankan bola selama yang kami bisa dan menghindari terkena serangan balik," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar