Rabu, 19 Oktober 2011

Review Acer E210 B-touch

Sumber & Foto : www.tabloidpulsa.co.id


Pabrikan raksasa komputer Acer yang belakangan eksis merilis ponsel berbasis android, kembali merambah pasar dengan beberapa produk terbarunya. Salah satunya adalah E210 B-touch dengan mengadopsi teknologi dual input yang nampaknya kini tengah populer. Selain akses dual input, apa saja kelebihan ponsel android kelas menengah ini?

Desain
Layar sentuh & full keypad, plastic matte list metal, navigasi trackpad



Bentukannya cenderung bongsor dengan dimensi kotak ergonomis berukuran 116 x 63 x 12 milimeter.Namun begitu memiliki bobot cukup ringan yakni hanya 109 gram. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki telapak tangan lebar. Jajaran QWERTY keypadnya terlihat didesain bagi Anda pengguna dengan jari-jari berukuran jumbo. Namun demikian walau berbahan dasar plastik, tetap nyaman diakses. Selebihnya navigasi trakpad terintegrasi persis dibawah layar diapit panel shortcut, call, end/power terbuat dari plastik hitam transparan. Selebihnya pada bagian belakang ponsel hadir kamera dan speaker multimedia.


Layar
Layar sentuh TFT resistive, 256 ribu warna, 320 x 240 pixels, 2.6 inci
Berbodi bongsor, Acer mengoptimalkan diagonal keluasan layar. Selain lega, cukup nyaman ketika disentuh jari walaupun mengusung teknologi resistif. Acer pun hanya menyuntikkan kekayaan warna sedalam 256 ribu gradasi pada panel visual ini. Selebihnya akselerometer sensor akan beraksi ketika Anda mengubah posisi ponsel dari vertikal ke horizontal.
OS &Menu
Android froyo, android market, barcode scanner, media server
Masih berjalan pada kelas menengah di basis android, ponsel ini dibekali oleh kekuatan prosesor Qualcomm MSM7227 600 MHz. Tentunya dengan basis tersebut cukup mampu mendukung jajaran ragam fiturnya ataupun mendownload aplikasi via android market. Ada juga koneksi media share guna berbagi file multimedia anda dengan perangkat lain, PC misalnya.

Kamera
3.15 MP, 2048 x 1536 piksel, Geo-tagging
Pembekalan kamera berkapasitas standar dirasa cukup guna mengabadikan momen. Namun nampaknya akan terasa optimal ketika digunakan pada pencahayaan yang cukup. Fitur geo-tagging menjadi nilai penambal kekecewaan disektor penyokong cahaya.
indoorindoor
outdooroutdoor

Audio & Video
Spinlets music, nemo player, MP3/WAV/WMA/eAAC+ player, MP4/3GP/WMV player
Jajaran ini pastinya tak akan hilang dari sematan ponsel terkini. Dari ponsel murahan hingga ponsel papan atas pastinya tak lepas mengemas multimedia dengar ini. Tak terkecuali dengan ponsel ini. Acer memanjakan telinga Anda dengan mempermudah aksesnya. Salah satunya adalah nemo player yang diterapkan pada besutan ponsel-ponsel Acer sebelumnya. Belum lagi Spinlets music yang secara cerdas mampu mencari track atau artis yang Anda sukai. Guna menikmati fitur tersebut tentunya Anda harus terkoneksi dengan internet. Ranah video yang mampu memutar beragam format semakin membuat sektor multimedia ini kian kaya. Pastinya Anda tak akan kesulitan ketika memainkan beragam format standar seperti 3GP dan MP4.


Internet & Konektivitas
HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 2 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR
Kebutuhan akan tayangan youtube atau hanya sekedar jelajah internet akan menjadi candu ketika menjelajah ranah maya via ponsel ini. Namun begitu keasyikannya kerap terbentur oleh jaringan yang acapkali kurang stabil, padahal corong internet HSDPA maupun HSUPA nya telah terasa cukup menyokong kinerja internet. Namun kekecewaan itu akan terbalas ketika Anda menemukan koneksi hotspot dan mengaktifasi fitur wi-fi pada ponsel. Atau apabila Anda memiliki dataplan berlebih, bagilah dengan teman dengan menjadikan ponsel ini sebagai wifi hotspot. Sebagai sarana tukar data tersedia bluetooth dan slot micro USB guna dikoneksikan pada PC.

Benchmark
Aurora Softwork
Dari pengukuran kualitas kinerja via quadrant standart benchmark, ponsel ini menyentuh angka 552 persis diatas nexus one. Bagi ponsel sekelasnya bukanlah hal yang jelek.
Fitur Pendukung
Acer sync, update notification, Quickoffice
Acer menitipkan fitur sinkronisasi file dengan PC melalui fitur Acer Sync, kegunaannya Anda dapat menjelajah fitur ponsel via PC. Guna mendapatkan informasi notifikasi update, Anda dapat langsung terintegrasi dengan update notification. Sedangkan kebutuhan lain semisal email, maupun layanan editor teks, bisa Anda maksimalkan pada Quickoffice.


Kesimpulan
Sebagai ponsel yang merambah pada sektor desain yang berbeda, nampaknya Acer kurang maksimal dalam mengakomodir teknologi panel sentuh dan sektor pencitraan gambar. Namun begitu dengan beragam fitur serta OS yang mendukung kinerja serta harga yang kompetitif, kekurangan tersebut bisa dimaklumi.


(+)
- Dual input
- Keypad nyaman
- Navigasi trackpad
- Fitur lengkap

(-)
- Kamera minus LED flash
- Layar sentuh resistif kurang pas untuk sentuhan jemari

Sumber & Foto : www.tabloidpulsa.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar