Rabu, 19 Oktober 2011

Ketinggalan Duluan, City Bekuk Villarreal

Manchester City 2 - 1 Villareal

Ketinggalan lebih dulu, Manchester City berbalik menang 2-1 saat menjamu Villarreal. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Sergio Aguero di menit-menit akhir.

Di Stadion Etihad, Rabu (19/10/2011) dinihari WIB, City langsung ketinggalan saat laga baru berjalan empat menit. Baru menjelang turun minum City bisa menyamakan skor lewat gol bunuh diri.


Saat laga terlihat akan berakhir 1-1, Aguero yang masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua menjebol gawang Villarreal dan mempersembahkan kemenangan untuk City di fase Grup A Liga Champions.

Kemenangan bikin City kini mengoleksi poin empat hasil dari satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. City untuk sementara berada di posisi tiga grup.

Villarreal sementara itu kian tenggelam di dasar klasemen dengan raihan poin 0 setelah belum pernah satu kali pun memenangi partainya.

Jalannya Pertandingan

Empat menit laga berjalan, gawang City jebol. Diawali sepakan Giuseppe Rossi yang tak bisa dijinakkan dengan sempurna oleh Joe Hart, bola rebound berhasil disambar oleh Cani.

Peluang City untuk membalas hadir pada menit 13. Diawali umpan Yaya Toure ke Aleksandar Kolarov, bola lantas dikirim ke arah Samir Nasri. Tetapi penyelesaian akhir Nasri belum berbuah gol.

Dua menit kemudian, City menekan lagi. Edin Dzeko menggiring bola sebelum kemudian mengoper ke David Silva. Kombinasi keduanya juga belum membuahkan gol balasan.

Lagi-lagi City mencatat peluang pada menit 20. Dari tendangan bebas, Kolarov terlihat seperti akan mengoper tapi ternyata melakukan tendangan langsung. Untung buat Villarreal, Diego Lopez masih sigap mengamankan gawang.

Dua menit sebelum turun minum, City menyamakan skor. Umpan silang Kolarov coba dipotong Carlos Marchena agar tak sampai ke Dzeko, tapi bola malah masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Peluang emas untuk Dzeko sesaat sebelum turun minum. Namun, kiper Diego Lopez masih bisa mengantisipasi tembakan Dzeko usai menerima umpan terobosan Silva.

Dzeko langsung mengancam tiga menit memasuki babak kedua. Lolos dari jebakan offside, tembakannya masih bisa dijinakkan Lopez.

Villarreal membalas lewat Rossi pada menit 51. Sepakannya mengarah akurat tetapi Hart masih bisa menepis. Untung buat City, tak ada pemain lawan yang melakukan rebound.

Kolarov melepaskan tendangan bebas dari jarak 30 meter ke arah gawang pada menit 74. Bola mengarah deras, tapi arahnya masih melebar dari sasaran.

Tiga menit kemudian, Aguero melakukan penetrasi kemudian memberikan bola ke Dzeko. Ia menyepak tetapi arahnya belum tepat sasaran.

Empat menit sebelum bubaran, Kolarov mengirim umpan silang bagus yang disambut Dzeko yang tidak terkawal. Namun, tandukannya masih membuat bola melebar dari sasaran.

Aguero menjebol gawang Villarreal pada menit injury time. James Milner mengoper ke Pablo Zabaleta yang kemudian meneruskan ke Aguero. Dari jarak dekat, bola pun ia sambar untuk memastikan kemenangan City.

Susunan Pemain:

Manchester City: 25-Joe Hart; 6-Joleon Lescott; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany, 13-Aleksandar Kolarov; 21-David Silva, 34-Nigel de Jong (Sergio Aguero 62'), 11-Adam Johnson (Gareth Barry 40'), 42-Yaya Toure, 19-Samir Nasri (James Milner '80); 10-Edin Dzeko

Villarreal: 13-Diego Lopez; 12-Cristian Zapata, 2-Gonzalo Rodriguez, 5-Carlos Marchena, 15-Jose Catala; 20-Borja Valero, 11-Hernan Perez (Wakaso Mubarak 80'), 8-Jonathan De Guzman (Marcos 88'), 21-Bruno Soriano, 10-Cani (Mario Gaspar 82'); 22-Giuseppe Rossi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar