Senin, 24 Oktober 2011

9 Pemain Chelsea Ditundukkan QPR

Queens Park Rangers 1 - 0 Chelsea

Chelsea harus pulang dengan tangan hampa dalam kunjungannya ke markas Queens Park Rangers. Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah ini, The Blues kalah tipis 0-1.

Bertanding di Loftus Road, Minggu (23/10/2011), Chelsea tertinggal 0-1 pada babak pertama. Gol tim tuan rumah dibuat Heidar Helguson lewat tendangan 12 pas.


The Blues sepertinya sedang tidak beruntung dalam laga ini. Pada 45 menit pertama, dua pemain mereka, Jose Bosingwa dan Didier Drogba, diusir wasit.

Meski kalah jumlah pemain, Chelsea justru berhasil menciptakan peluang-peluang bagus pada babak kedua. Namun, dewi fortuna belum berpihak pada mereka. Alhasil, mereka pun tetap kalah.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Chelsea di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 19 poin dari sembilan laga. Tapi, mereka gagal memanfaatkan peluang untuk menggusur Manchester United dari posisi kedua. Adapun QPR naik ke peringkat kesepuluh dengan 12 poin.

Jalannya pertandingan

QPR mendapat hadiah penalti pada menit kesembilan usai Helguson dilanggar David Luiz di area terlarang. Helguson sendiri yang maju sebagai eksekutor dan dia tanpa kesulitan menaklukkan Petr Cech.

Chelsea makin tertekan setelah mereka kehilangan Jose Bosingwa pada menit ke-33. Bek asal Portugal itu diusir wasit karena menjatuhkan Shaun Wright-Phillips di depan kotak penalti.

Semenit berikutnya, QPR mengancam gawang Chelsea. Namun, tendangan bebas Adel Taarabt masih bisa diamankan Cech.

Pada menit ke-39, percobaan Raul Meireles belum membuahkan hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti tak menemui sasaran.

Chelsea kembali kehilangan pemain pada menit ke-41. Kali ini, Didier Drogba dikartu merah karena menekel Taarabt dengan dua kaki.

Hingga turun minum, skor masih sama. QPR unggul 1-0.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Sial buat Frank Lampard, sundulannya meneruskan umpan Nicolas Anelka masih melebar setelah sempat membentur bek lawan.

Luke Young berpeluang menambah gol QPR pada menit ke-54. Mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti, sepakannya ke tiang jauh masih melebar.

Chelsea sempat meminta penalti saat Lampard dihambat Fitz Hall saat hendak mengejar umpan silang Ashley Cole pada menit ke-67. Namun, wasit Chris Foy tak mengabulkannya.

Lima menit kemudian, klaim penalti kembali diajukan The Blues saat Luiz ditahan Helguson hingga terjatuh saat hendak menyambut sebuah sepak pojok. Lagi-lagi, Foy mengabaikannya.

Helguson punya kans mencetak gol kedua pada menit ke-77. Memanfaatkan tendangan bebas Joey Barton, sontekannya dari jarak dekat melambung.

Peluang terbaik Chelsea hadir pada menit ke-80. Umpan silang Branislav Ivanovic disundul dengan sempurna oleh Anelka. Namun, arah bola masih tepat ke pelukan kiper Paddy Kenny.

Luiz sempat melakukan aksi akrobatik tiga menit kemudian. Meneruskan umpan Anelka, dia yang membelakangi gawang melakukan tendangan salto. Namun, bola memantul tanah sebelum akhirnya bergulir di atas mistar.

Susunan pemain:
QPR: Kenny, Young, Ferdinand, Hall, Hill, Derry (Mackie 82'), Faurlin, Wright-Phillips (Buzsaky 82'), Barton, Taarabt (Smith 62'), Helguson

Chelsea: Cech, Bosingwa, Terry, Luiz, Cole, Mikel, Meireles (Malouda 72'), Lampard, Sturridge (Ivanovic 37'), Drogba, Mata (Anelka 45')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar