Minggu, 18 September 2011

Berita Pilihan : Dishub DKI Razia Kaca Angkot di Terminal Lebak Bulus & Pulogadung

Jakarta - Dishub DKI Jakarta menggelar operasi kaca gelap angkutan umum. Operasi ini digelar di dua tempat yakni Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

"Ya. Saya di Lebak Bulus dan Wakil Dishub di Pulogadung. Dua-duanya pukul 14.00 WIB," ujar Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono saat dihubungi detikcom, Minggu (18/9/2011).

Pristono mengatakan, operasi atau razia ini terkait dengan terjadinya beberapa kejahatan di dalam angkot. Dishub akan membawa alat ukur untuk memeriksa seberapa gelap kaca mobil angkot tersebut.

"Jadi kita periksanya kacanya pakai alat. Harus tembus dengan alat itu. Minimal 70 persen tembus dengan alat itu," katanya.

Jika ada kaca mobil angkot yang diketahui tembus di bawah 70 persen misalnya 20 persen, maka Dishub DKI akan menindaknya. Kaca mobil angkot tersebut akan dilepas dan surat-surat izin angkot tersebut akan ditahan.

"Satu, akan di-BAP, suratnya ditahan. Jadi dia harus menyelesaikannya di sidang. Lalu kami akan keletek kaca mobilnya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar