Jumat, 30 September 2011

5.200 Anak per Tahun Jatuh Dari Jendela di AS

Hati-hati dengan jendela rumah atau jendela bangunan lainnya terhadap keselamatan anak-anak dan remaja. Tak sedikit jumlah anak-anak dan remaja yang jatuh dari jendela di Amerika Serikat per tahunnya. Menurut perhitungan, telah terjadi sebanyak 5.200 Anak per Tahun Jatuh dari Jendela di AS. (Sumber : infodari.com)


Di Amerika Serikat, tingkat cedera yang berhubungan dengan anak-anak dan remaja jatuh dari jendela menurun selama periode 19 tahun terakhir, meski tidak hampir secepat di beberapa kota dengan program pencegahan yang komprehensif, kata temuan para peneliti.

Dari 1990 hingga 2008, tingkat keseluruhan cedera pada anak-anak dan remaja adalah 7,3 per 100.000 per tahun, tertinggi 11,4 pada 1992 dan terendah 5,8 pada 1999, menurut Gary Smith dari Institut Penelitian di Rumah Sakit Anak Nationwide di Columbus, Ohio, dan rekan.

Tingkat tahunan cedera turun sedikit tetapi secara signifikan selama masa studi, didorong sepenuhnya oleh pengurangan 0,426 kasus per 100.000 per tahun pada anak-anak hingga usia empat tahun, kata para peneliti dalam laporan “online” menjelang penerbitan edisi Pediatrics pada September depan.

Yang jauh berkurang dari pengurangan tersebut terlihat pada studi program pencegahan jatuh sebelumnya di New York dan Boston, yang mencapai penurunan hingga 96 persen selama periode 10 tahun melalui pendidikan, peningkatan akses untuk penjaga jendela, dan mandat untuk menggunakan jendela penjaga di rumah tertentu (hanya di New York City).

“Penurunan lambat diikuti oleh peningkatan di tingkat cedera yang ditemukan dalam penelitian ini menggarisbawahi fakta, bahwa besarnya pencegahan upaya yang dilakukan di New York dan Boston belum terjadi secara nasional,” tulis Smith dan rekan.

Para peneliti juga mengakui bahwa penelitian meremehkan jumlah cedera yang berhubungan dengan jatuh dari jendela karena hanya memasukkan anak-anak dirawat di ruang gawat darurat.

Bertambahnya keterbatasan adalah menyangkut kasus narasi yang sering kekurangan rincian mengenai keadaan di sekitar cedera tersebut, termasuk niat untuk bunuh diri.

Dengan berbagai penyebab jatuhnya anak dari jendela di Amerika Serikat ini, diharapkan tidak jatuh korban lebih banyak lagi. Diupayakan agar jumlah anak per tahun yang jatuh dari Jendela di AS ini harus bisa diturunkan.

Sumber : http://infodari.com/5-200-anak-per-tahun-jatuh-dari-jendela-di-as/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar