Jumat, 30 September 2011

10 Pemain Lisbon Bungkam Lazio

Okezone.com/ Lisbon - Sporting Lisbon berhasil memetik poin penuh saat menjamu Lazio, pada pertandingan kedua Europa League. Kendati demikian, tim tuan rumah tetap berhasil membungkam Lazio 2-1. Kemenangan ini membuat Lisbon pimpin klasemen Grup D.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estádio José Alvalade, Jumat (30/9/2011) dini hari WIB, Lisbon tampil penuh percaya diri di hadapan pendukungnya. Hasilnya, tim tuan rumah berhasil memimpin dengan skor 1-0 pada menit 21 lewat Ricky van Wolfswinkel.


Tertinggal, Lazio tidak tinggal diam. Tim asal Italia ini mencoba untuk meningkatkan serangan. Hasilnya tidak sia-sia. Lazio berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang disumbangkan oleh Miroslave Klose pada menit 40.

Gol itu membuat pertandingan menarik. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Lisbon dan Lazio. Namun tim tuan rumah lebih beruntung. Pasalnya, tendangan keras Emiliano Insúa pada menit 45, tidak mampu dibendung oleh Federico Marchetti. Skor berubah 2-1.

Lisbon harus bermain dengan 10 orang pada babak kedua. Pasalnya, sang pencetak gol kedua Insua, terlihat wasit tengah menyikut pemain Lazio. Tanpa ampun, wasit langsung mengusir mantan pemain Liverpool itu.

Unggul jumlah pemain, membuat para pemain tim tamu semakin semangat menggempur gawang Rui Patricio. Sejumlah peluang memang berhasil tercipta. Sial buat Lazio, skor 2-1 tidak berubah hingga laga usai.

Hasil itu, membuat Lisbon menempati peringkat teratas klasemen sementara Grup D dengan torehan enam angka dari dua laga. Sedangkan Lazio yang mengumpulkan angka satu, harus puas berada di peringkat ketiga.

Hasil lain Europa League:
Group A
Rubin Kazan 2 - 2 PAOK Saloniki
Tottenham H. 3 - 1 Shamrock Rovers

Group B
Standard Liege 3 - 0 FC Copenhagen
Vorskla Poltava 1 - 2 Hannover

Group C
Legia Warsaw 3 - 2 Hapoel Tel Aviv
Rapid Bucuresti 1 - 3 PSV Eindhoven

Group D
FC Vaslui 2 - 2 Zurich
Sporting Lisbon 2 - 1 Lazio

Group E
Maccabi Tel Aviv 1 - 1 Dynamo Kyiv
Stoke C. 2 - 1 Besiktas

Group F
Athletic Bilbao 2 - 0 Paris S.G.
RB Salzburg 3 - 0 Slovan Bratislava

Tidak ada komentar:

Posting Komentar