Sabtu, 07 Januari 2012

PSPS Kandaskan Mitra Kukar 3-1

Indonesian Super League 2011/2012


Meski bermain dengan 10 orang sejak babak I, PSPS Pekanbaru tetap berhasil memperoleh kemenangan. Menjamu Mitra Kukar di Stadion Kuansing, Sabtu (7/1/2012) sore WIB, PSPS menang dengan skor 3-1.

PSPS langsung kehilangan Zaenal Arief yang diusir wasit di menit 34. Mantan punggawa Persib Bandung itu diganjar kartu merah setelah melakukan pemukulan terhadap pemain lawan, Heru Nerly yang masuk menggantikan Arief Suyono di awal laga.


Walau demikian, PSPS justru mampu mencetak gol. Dua menit setelah insiden, Herman Dzumafo membawa tim tuan rumah memimpin 1-0 usai meneruskan crossing Ali Khaddafi.

Tak lama kemudian pertandingan kembali seimbang setelah Jajang Mulyana menyamakan skor 1-1 di menit 40. Adalah Marcus Bent yang menjadi kreator gol tersebut.

Dua menit berselang, PSPS sukses membalikkan keadaan. Patrice Nzekou melakukan tendangan yang gagal diantisipasi kiper Hendro Kartiko dan skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Mitra Kukar tampil semakin agresif. Meski begitu, mereka tak mampu menghasilkan gol tambahan. Justru PSPS mampu menambah golnya lewat tendangan penalti Dzumafo.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada PSPS usai Hendro Kartiko melakukan pelanggaran terhadap Nzekou di menit 58. Di sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol tambahan yang lahir. Skor 3-1 untuk kemenangan PSPS bertahan hingga usai.

Hasil ini membawa PSPS naik ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 12 poin dari enam pertandingan, unggul dua angka dari Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC yang baru memainkan lima pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar