Rabu, 04 Januari 2012

Comeback, Madrid Taklukkan Malaga 3-2

Copa del Rey


Real Madrid tampil gemilang di Leg I Babak 16 besar Copa Del Rey. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Los Blancos akhirnya bisa menaklukkan Malaga dengan skor 3-2.

Dalam laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (4/1/2012) dinihari WIB, gol-gol Sergio Sanchez dan Martin Demichelis membuat tim tamu unggul dua gol lebih dulu.


Namun, di babak kedua dan hanya dalam tempo 10 menit Madrid berbalik unggul 3-2 setelah Sami Khedira, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema mencetak gol.

Leg kedua antara kedua tim akan dimainkan di La Rosaleda pada 10 Januari mendatang. Malaga asuhan Manuel Pellegrini hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos dan Madrid cukup hasil imbang akan mengantarkan mereka ke perempatfinal.

Jalannya pertandingan

Madrid mengawali laga dengan tak mulus saat mereka harus tertinggal lebih dulu di menit ke-10. Sergio Sanchez yang tak terkawal di kotak penalti, dengan mudah menanduk bola hasil sepak pojok ke dalam gawang Iker Casillas.

Setelahnya Madrid tersengat menyerang, namun ketangguhan Wily Caballero di bawah mistar Malaga, mementahkan setiap peluang yang didapat Madrid.

Keasyikan menyerang Madrid malah kembali kebobolan ketika laga berusia setengah jam. Kembali dari situasi yang sama, kali ini giliran Martin Demichelis dengan tandukannya menaklukkan Casillas.

Malaga pun secara mengejutkan boleh dibilang mengakhiri babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Masuk di babak kedua, gelombang serangan Madrid makin deras ke pertahanan Malaga. Tapi lagi-lagi Caballero jadi tembok tangguh yang menghalau setiap kesempatan tuan rumah.

Namun, dalam rentang 10 menit Madrid mampu tampil lebih luar biasa dan berbalik unggul. Diawali gol Sami Khedira di menit 68 yang menumbuhkan semangat rekan-rekannya.

Tak sampai semenit kemudian, kesalahan backpass bek Malaga membuat Higuain dengan mudah menceploskan bola ke jala lawan. Skor pun sama kuat 2-2.

Hingga akhirnya Madrid berbalik memimpin 3-2 lewat Benzema. Meneruskan umpan terobosan Higuain, Benzema dengan dingin melepaskan tembakan ke tiang jauh setelah memenangi duel dengan pemain lawan.

Skor itu pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Real Madrid: Casillas; Arbeloa (Khedira 46'), Pepe, Albiol, Marcelo; Lass, Xabi Alonso; Callejon (Oezil 46'), Kaka (Benzema 46'), Cristiano Ronaldo, Higuain

Malaga: Willy; Sergio Sanchez, Demichelis, Mathijsen, Monreal; Isco (Duda 66'), Toulalan, Apono, Cazorla; Seba, Van Nistelrooy (Rondon 60

Tidak ada komentar:

Posting Komentar