Minggu, 11 Desember 2011

Nani & Rooney Menangkan MU

Wayne Rooney dan Nani sama-sama menyumbang sepasang gol saat Manchester United menundukkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 4-1.

Di Old Trafford, Sabtu (10/12/2011) malam WIB, Nani memecah kebuntuan MU pada menit 17. Rooney kemudian menggandakan skor pada menit 27.


Steven Fletcher sempat menghidupkan asa Wolves pada menit 47, tapi Nani kemudian membuat gol keduanya pada menit 56. Rooney lantas menutup kemenangan MU.

Hasil itu membuat MU kini memiliki koleksi 36 poin dari 15 laga untuk duduk di posisi dua, tertinggal dua angka dari Manchester City si pemuncak klasemen yang belum memainkan partai ke-15nya.

Hasil tersebut sekaligus menjadi respon dari 'Setan Merah' setelah di tengah pekan tersingkir dari pentas Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

MU menekan pada menit tiga. Nani mengirim umpan silang yang melaju di muka gawang lawan tanpa ada yang meneruskan.

Pada menit tujuh, peluang lain dibuat MU. Dari umpan silang Valencia, Carrick masuk ke kotak penalti dan menyambut bola dengan tandukan. Bola masih melambung.

Giliran Rooney mendapat peluang pada menit 10. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan yang masih bisa ditangkap Hennessey seraya meregangkan tubuh.

Rooney lolos dari jebakan offside pada menit 16 dan melepaskan tembakan. Tapi bola masih bisa ditepis kiper.

MU akhirnya memimpin pada menit 17. Nani berlari dari kiri mencari celah, kemudian melepaskan tembakan jitu ke pojok gawang.

Nani beraksi lagi beberapa menit kemudian. Menerima umpan Wellbeck, Nani berlari ke kiri untuk kemudian melepas umpan balik meski lawan sudah mengepung Wellbeck.

Rooney lantas menggandakan keunggulan MU pada menit 27. Tembakan keras Rooney dari tepi kotak penalti tak kuasa ditahan kiper.

Rooney mengancam gawang Wolves lagi pada menit 35. Kali ini bola bisa susah payah ditepis kiper.

Gawang MU jebol dua menit memasuki babak dua. Evra kalah berduel udara dengan Steven Fletcher dan bola masuk ke gawang MU.

Nani membuat gol keduanya ke gawang Wolves pada menit 56. Jones mengirim bola ke Valencia di kanan yang kemudian melepaskan umpan ke muka gawang. Nani dengan leluasa menyontek bola.

Giliran Rooney membuat gol kedua ke gawang Wolves. Pada menit 62, Valencia mengirim umpan ke kotak penalti dengan Rooney langsung menyepak bola dengan jitu.

Fletcher mengancam gawang MU pada menit 74. Dari posisi kurang oke, ia masih bisa menyambut bola umpan silang dengan tandukan dengan De Gea sigap mengamankan.

Jarvis mengancam gawang MU pada menit 89. Menerima umpan Doyle, ia melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau De Gea.

Susunan Pemain:

Man Utd: De Gea, Smalling, Ferdinand, Evans, Evra (Fryers '67), Valencia, Carrick, Jones, Nani (Young 77'), Welbeck (Macheda 74'), Rooney.

Wolverhampton: Hennessey, Zubar, Johnson, Berra, Ward, Edwards (Milijas 32'), Henry, O'Hara (Hunt 71'), Jarvis, Doyle, Fletcher (Ebanks-Blake 77').


- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar