Sabtu, 10 Desember 2011

F1 : Vettel Terima Trofi Juara F1 2011

Reuters
FIA secara resmi memberikan trofi juara Formula 1 musim 2011 kepada Sebastian Vettel. Red Bull, Jenson Button, dan Mark Webber juga mendapatkan trofi atas pencapaian masing-masing.

Trofi juara itu diserahkan kepada Vettel dalam acara malam gala di Gurgaon, India, Jumat (9/12/2011). Presiden FIA, Jean Todt, secara langsung menyerahkannya kepada pembalap asal Jerman itu.


Sementara itu, team principal Red Bull, Christian Horner, menerima trofi juara konstruktor dari supremo F1, Bernie Ecclestone. Button dan Webber juga menerima trofi atas pestasi mereka musim ini, yakni menempati peringkat kedua dan ketiga di klasemen akhir.

"Senang ada di sini, di India, di acara gala FIA, untuk menerima trofi juara saya yang kedua," seru Vettel di Autosport.

"Saya sudah memiliki trofi ini di rumah saya sepanjang tahun dan tak ingin mengembalikannya. Jadi, ini berarti besar buat saya," katanya.

"Sulit untuk menjelaskan dengan kata-kata bagaimana rasanya menang lagi. Saya ingin berterima kasih kepada tim atas semua usaha mereka yang mengesankan. Saya juga ingin berterima kasih kepada Renault yang bekerja sangat keras sepanjang tahun," papar Vettel.

"Sejarah Formula 1 sangat berarti bagi saya dan ada perasaan khusus setelah tahu bahwa kami sekarang jadi bagian dari itu," tutup pembalap berusia 24 tahun ini.

- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar