Senin, 28 November 2011

Pelatih Wales Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kabar duka bagi dunia sepak bola, pelatih tim nasional Wales Gary Speed meninggal dunia Minggu (27/11) dalam usia 42 tahun.

Berita itu dibenarkan oleh federasi sepak bola Wales, FAW, dalam pernyataan resmi mereka. "Federasi sepak bola Wales mengumumkan kematian dari manajer tim nasional, Gary Speed," bunyi pernyataan itu.


"Kami menyampaikan rasa simpati dan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga."

Seperti yang diklaim oleh TeamTalk, ia tewas karena gantung diri. Hal itu merujuk pada yang diungkapkan juru bicara kepolisian daerah Cheshire yang menemukan kalau Speed bunuh diri.

"Pada pukul 07.08 pagi ini, Minggu Sunday 27 November, pihak kepolisian mendapat informasi sebuah insiden di Aldford Road, Huntington. Petugas pergi ke sana dan pria berusia 43 tahun ditemukan meninggal dunia," katanya.

Sebagai pelatih, Speed baru saja gagal membawa Gareth Bale dan kawan-kawan lolos ke Piala Eropa 2012. Namun sebagai pemain, karirnya cukup mentereng di Liga Premier. Hingga saat ini, mantan gelandang Everton dan Newcastle ini mencatatkan rekor penampilan terbanyak di Liga Premier dengan 535 penampilan. Rekornya itu baru saja dilampaui dua pemain yang hingga saat ini masih aktif bermain yakni Ryan Giggs dan David James.


- Bola.net -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar