Sabtu, 26 November 2011

Bekuk Roma 2-0, Udinese ke Puncak

Udinese meraih hasil meyakinkan saat menjamu tim kuat AS Roma. Bermain di depan publiknya sendiri, Il Zebrette menang dua gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Friuli, Sabtu (26/11/2011) dinihari WIB itu, Udinese meraih gol-golnya lewat Antonio Di Natale dan Mauricio Isla.


Dengan tambahan tiga poin ini, tim asuhan Francesco Guidolin ini sementara berada di puncak klasemen Seri A dengan 24 poin dari 12 laganya. Posisinya masih bisa direbut Juventus, Lazio, atau AC Milan yang baru bertanding Sabtu dan Minggu ini.

Sementara itu Roma tertahan di posisi kelima dengan 17 poin dari 12 laganya.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama relatif tak banyak peluang yang dihasilkan kedua tim. Di Natale sempat mengancam di menit ke-26 namun bola lebih cepat digapai Maarten Stekelenburg.

Dua menit sebelum turun minum sebuah tembakan melengkung Fernando Gago dari jarak 18 yard hanya menyamping tipis di gawang Samir Handanovic. Begitu pun dengan tandukan Di Natale di masa injury time yang masih melayang di atas mistar.

Di menit 48, crossing Miralem Pjanic menemui Juan namun tandukan bek asal Brasil itu malah melenceng dari sasaran, padahal ia sudah berdiri bebas.

Satu jam laga berjalan giliran Pablo Osvaldo yang mengancam gawang Handanovic. Menguasai bola di kotak penalti, striker berambut gondrong itu melepaskan tembakan kaki kiri yang hanya menyasar atas gawang tuan rumah.

Sepuluh menit menjelang laga usai, Udinese akhirnya memecah kebuntuan. Diawali umpan lambung Giampiero Pinzi, Di Natale sukses memenangi duel dengan Simon Kjaer.

Sempat menguasai bola dengan kepalanya, kemudian Di Natale melepaskan tembakan first time kaki kanan yang tak kuasa dihadang Stekelenburg.

Isla! Pemain internasional Chile itu menggandakan keunggulan timnya di menit 89.

Diawali aksi individu Armero di sisi kiri yang kemudian dituntaskan dengan umpan silang ke depan gawang, dan Isla yang tak terkawal dengan mudah menceploskan si kulit bundar.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Udinese: Handanovic; Benatia, Danilo, Domizzi (Ferronetti 15); Basta, Isla, Pinzi, Asamoah, Armero; Abdi (Fabbrini 68); Di Natale (Pasquale 87)

Roma: Stekelenburg; Taddei, Kjaer (Cassetti 80), Juan, Jose Angel; De Rossi, Gago (Bojan 73), Greco (Perrotta 85); Pjanic; Lamela, Osvaldo


- Detiksport -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar