Sabtu, 29 Oktober 2011

Menanti Segudang Kejutan di GP India

Untuk pertama kalinya India akan menggelar balapan Formula 1 akhir pekan ini. Kejutan diramalkan banyak hadir di negara bekas jajahan Inggris itu.

Belum digelar pun, India sudah membuat kejutan ketika ada berita bahwa ada kemungkinan balapan di sana akan dibatalkan karena lintasan di Buddh International Circuit belum selesai dibangun.


Namun akhirnya setelah berlomba dengan waktu, sirkuit sepanjang 5,14 KM itu akhirnya rampung dibuat. Balapan pada Minggu (30/10) siap digelar.

Tentu para pembalap akan punya kesulitan ganda karena mereka harus membalap di trek yang belum pernah dijajal dan harus bisa beradaptasi cepat dengan karateristik sirkuit tersebut.

Maka pembalap India yang memperkuat Hispania Racing Team (HRT), Narain Karthikeyan, menilai jika balapan akhir pekan esok akan penuh dengan kejutan dan bakal berjalan seru.

"Ini jelas akan membuka mata dunia, tidak perlu diragukan lagi. Banyak hal yang akan menjadi kejuta di sana. Namun akan jadi tempat yang menarik dan 90 persen fans Formula 1 akan menyukainya," sahut Karthikeyan di Autosport.

"Di sini lebih banyak tikungan - mereka harus bisa beradaptasi di sana dan menampilankan yang terbaik. Banyak medium-speed corners dan trek lurus panjang. Trek yang lebar. Balapan akan menyenangkan," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar