Senin, 19 September 2011

Berita Pilihan : Minibus Rem Blong Terbalik di Karanganyar, 3 Orang Tewas

Solo - Kecelakaan lalu-lintas terjadi di jalur wisata Lawu di ruas jalan Karangpandan - Ngargoyoso, Karanganyar. Sebuah minibus yang diduga mengalami rem blong melaju kencang tanpa kendali di sebuah jalanan menurun. Tiga orang tewas seketika, lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan terjadi di Dukuh Tegalrejo, Puntukrejo, Ngargoyoso, Karanganyar, Senin (19/9/2011). Lokasi tersebut merupakan jalanan menuju ke beberapa lokasi wisata di lereng Lawu di bagian Karanganyar.

Kecelakaan terjadi ketika minibus angkutan umum nopol AD 1521 CF jurusan Karangpandan - Ngargoyoso - Kerjo melaju ke arah Karangpandan di sebuah jalanan menurun dan menikung. Sesampai di tikungan itu bus yang dikemudikan oleh Joko Wiyono tersebut terus melaju tak terkendali, bahkan semakin kencang di jalanan menurun tersebut.

Minibus kemudian menabrak keras sebuah sepeda motor Yamaha Vega Nopol AD 6309 YP yang melaju dari arah berlawanan. Tak cuma itu, bus yang terus melaju itu kemudian menabrak pohon di pinggir jalan dan kemudian oleng dan terjun bebas di halaman rumah seorang warga. Bus baru berhenti setelah terjatuh dalam posisi terbalik di halaman rumah warga.

Pengendara sepeda motor bernama Budi Haryanto (21 tahun) warga Kecamatan Sumberlawang, Sragen, langsung tewas seketika. Demikian juga dua wanita yang membonceng Budi. Salah seorang diketahui bernama Yanti asal Kecamatan Jenawi, Karanganyar, dan seorang lainnya belum diketahui identitasnya. Ketiga korban tewas ini langsung dikirim ke RSUD Kartini Karanganyar.

Sedangkan lima orang luka adalah sopir Joko Wiyono dan empat penumpang bus, yaitu Tuminem, Tumi, Suwarni, Sutarti. Kelima korban luka ini segera dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Karanganyar untuk mendapat perawatan.

Kapolres Karanganyar AKBP Edi Suroso, di lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan. Dugaan sementara petugas, penyebab kecelakaan adalah minibus mengalami rem blong. Hal itu dikuatkan tidak adanya bekas pengereman di lokasi kejadian.

- Detiknews -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar